Jatim Times Network Logo
29/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Lingkungan

Jelang Idul Adha, Warga Bangkalan Dapat Bantuan Sembako dari Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah

Penulis : Imam Faikli - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

18 - Jul - 2021, 12:01

Saat penyaluran sembako oleh Safi' Ketua SAI Kabupaten Bangkalan (Foto: Imam/ JatimTIMES)
Saat penyaluran sembako oleh Safi' Ketua SAI Kabupaten Bangkalan (Foto: Imam/ JatimTIMES)

BANGKALANTIMES - Menjelang hari Raya Idul Adha (Lebaran Qurban) 1443 H / 2021 M, MH Said Abdullah, Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, membagikan 2 ribu sembako kepada masyarakat Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, yang terdampak Covid-19.

Kepedulian Said Abdullah sudah sekian kalinya membantu masyarakat Madura, khususnya di Kota Dzikir dan Sholawat. Penyaluran ribuan sembako tersebut melalui DPC PDI P dan relawan Said Abdullah Institute (SAI) Kabupaten Bangkalan.

Baca Juga : Ngebut, Truk Cabe Sebabkan Kecelakaan Beruntun

"Bantuan sembako ini bentuk empati dan kepedulian beliau (Said Abdullah) di tengah himpitan ekonomi akibat virus Corona," kata Safi' Ketua SAI Kabupaten Bangkalan, Minggu (18/7/2021).

Safi' menjelaskan, walaupun bantuan paket sembako tidak begitu seberapa, namun bisa sedikit meringankan beban masyarakat Kabupaten Bangkalan untuk menyambut hari raya Idul Adha di rumah masing-masing. "Semoga bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi virus Corona," ucap dia.

Kata Safi', Said Abdullah berpesan kepada masyarakat Kota Dzikir dan Shalawat, agar tetap semangat menjalani hidup. Namun, tidak lupa menaati anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Pesan beliau (Said Abdullah), sesulit apapun beban hidup yang dihadapi, tetap semangat menatap masa depan. Tetap jaga iman, jaga imun, Insya Allah aman," katanya.

Baca Juga : Jelang Hari Raya Idul Adha Kades Rabasan Imbau Warganya Tetap Patuhi Prokes Covid-19

Sedangkan salah seorang penerima sembako, Moh. Lutfi merasa senang telah mendapatkan bantuan dari Said Abdullah. Menurut dia, di tangah pandemi Covid-19 ini, kepedulian para dermawan sangat diperlukan untuk saling berbagi. "Terimakasih bapak Said Abdullah. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi yang lain," singkatnya.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Imam Faikli

Editor

Sri Kurnia Mahiruni