Jatim Times Network Logo
29/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Komunitas

Kurangi Beban Masyarakat, Kopri As-Shiddiq Bagikan Paket Sembako dan Vitamin

Penulis : Imam Faikli - Editor : Dede Nana

07 - Aug - 2021, 10:22

Pengurus PMII Kopri Rayon As-Shiddiq, saat membagikan paket sembako, vitamin dan masker kepada warga terdampak PPKM di sejumlah di 4 kecamatan di Bangkalan (Foto: Dok. PMII Rayon As-Shiddiq)
Pengurus PMII Kopri Rayon As-Shiddiq, saat membagikan paket sembako, vitamin dan masker kepada warga terdampak PPKM di sejumlah di 4 kecamatan di Bangkalan (Foto: Dok. PMII Rayon As-Shiddiq)

BANGKALANTIMES - Wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, sangat berdampak terhadap keberlangsungan hidup masyarakat, khususnya dalam segi ekonomi. Apalagi sejak pemberlakuan PPKM darurat hingga PPKM Level sampai saat ini. Masyarakat banyak yang tercekik perekonomiannya.

Melihat kondisi tersebut, Korps PMII Putri (Kopri) Rayon As-Shiddiq Komisariat Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melakukan aksi sosial, dengan bagi-bagi paket sembako terhadap warga terdampak PPKM, di beberapa kecamatan di Kabupaten Bangkalan.

Baca Juga : Komisi D DPRD Tulungagung Sidak Perbaikan Jalan Podorejo-Tunggangri

Aksi bagi-bagi paket sembako tersebut dilakukan selamat 2 hari, mulai tanggal 5 hingga 6 Agustus kemarin. Mereka menyisir di dua kecamatan, yakni Kecamatan Burneh dan Kamal. 

"Bagi-bagi ini kami lakukan demi mengurangi beban masyarakat terdampak PPKM," ujar Nurul Kamilia Ketua Kopri Rayon Rayon As-Shiddiq Komisariat UTM, Sabtu (7/8/2021).

Selain itu, Lia sapaaan lekat Ketua Rayon As-Shiddiq itu mengaku, kegiatan sisir warga terdampak PPKM itu tidak hanya membagikan paket sembako saja, mereka juga memberikan vitamin serta masker terhadap masyarakat. 

"Pandemi masih belum berakhir, mari kita sama-sama menjaga diri, tetap patuhi protokol kesehatan agar pandemi segera berakhir dan kita semua bisa hidup normal seperti semula," kata Lia.

Sementara itu, salah satu warga penerima Suliha (50) mengaku senang atas bantuan yang diberikan oleh PMII As-Shiddiq. Menurutnya, bantuan ini sangat membantu, apalagi kondisinya saat ini serba susah akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga : NasDem Jatim Sediakan Lima Mobil Ambulans Gratis untuk Pasien Covid-19

"Mator sakalangkong (terima kasih, Red) atas bantuannya. Ini sangat membantu kami di tengah mewabahnya pandemi yang serba terjepit, khususnya di bidang perekonomian," singkatnya.

Sekedar diketahui, pengurus PMII Rayon As-Shiddiq membagikan paket sembako dan vitamin serta masker di beberapa desa di 4 kecamatan di Bangkalan, mulai dari Kecamatan Kota, Socah, Kamal dan Labeng.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Imam Faikli

Editor

Dede Nana