Madura United FC Genggam AFC Club Licensing 2021 | Bangkalan TIMES

Madura United FC Genggam AFC Club Licensing 2021

Oct 20, 2021 17:41
COO Madura United FC Annisa Zhafarina (Foto:maduraunitedfc)
COO Madura United FC Annisa Zhafarina (Foto:maduraunitedfc)

JATIMTIMES -  Madura United FC berhasil mendapatkan status sebagai klub profesional versi AFC. Status itu diraih setelah Madura United sukses lolos verifikasi AFC Club Licensing 2021.

Madura United FC memenuhi lima aspek yang menjadi indikator utama klub profesional. Yakni sporting, infrastructur, personel dan administratif, legal, dan aspek finansial. Sebelumnya, Madura United mengirimkan dokumen club licensing itu melalui AFC Club Licensing Administration System (AFC CLAS).

Baca Juga : Penanaman Modal Dalam Negeri di Kota Malang Turun 25% di Triwulan Kedua 2021, Pandemi Covid Pemicunya

COO Madura United FC Annisa Zhafarina mengatakan akan mempertahankan  status lisensi AFC  dengan standar yang terus meningkat. "Karena lisensi  AFC bagi kami adalah pertanggungjawaban publik, kepada suporter, elemen tim, dan juga kepada sponsor yang selama ini menjadi mitra kami," kata Annisa, Rabu (20/10/2021).

Menurut putri presiden klub Madura United itu, mulai tahun ini, Madura United sudah selesai membangun training center.  Nantinya, youth development akan terus dikembangkan ke depan dengan membuka kesempatan pembinaan pemain usia dini. 

Selain itu, infrastruktur latihan terus ditingkatkan oleh Madura United sesuai naiknya standar kewajiban yang harus dipenuhi.  "Lisensi klub profesional kembali didapatkan Madura United FC. Standar penilaian untuk mendapatkan  losensi AFC yang terus ditingkatkan dapat kami penuhi dengan baik," ujarnya.

Baca Juga : 2 Hari Lagi, Malang Fashion Week Siap Sambut Pecinta Fashion Secara Hybrid

Annisa mengaku bersyukur dan terima kasih atas dukungan semua pihak karena status klub profesional yang dibuktikan dengan lisensi AFC kembali diterima Madura United dengan tanpa catatan perbaikan.

Topik
Madura United Lisensi klub profesional dari AFC Berita Madura

Berita Lainnya