Ratusan Atlet Ikuti Kejurkab Atletik 2021, Persiapan Kejuaraan Porprov Jatim 2022   | Bangkalan TIMES

Ratusan Atlet Ikuti Kejurkab Atletik 2021, Persiapan Kejuaraan Porprov Jatim 2022  

Nov 07, 2021 16:46
Tampak Atletik Lari saat mengikuti Kejurkab Atletik 2021 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). (Foto: Imam/JatimTIMES) 
Tampak Atletik Lari saat mengikuti Kejurkab Atletik 2021 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). (Foto: Imam/JatimTIMES) 

JATIMTIMES - Guna mempersiapkan kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim), Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bangkalan menggelar Kejurkab Atletik 2021 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (7/11/2021). 

Digelarnya Kejurkab Atletik 2021 yang diikuti oleh 441 atlet, mulai dari lempar lembing, lempar cakram, tolak peluru dan lompat jauh serta lari diproyeksikan untuk mengetahui potensi atlet menuju kejuaraan Porprov Jatim tahun 2022 mendatang. 

Baca Juga : Kick Off Grup J Zona Jatim Ditunda, Banyuwangi Putra Alami Pembengkaan Dana

Diketahui, Kejurkab 2021 ini digelar mulai dari 6 November dilanjut hari ini yang difokuskan terhadap atletik lari. Diikuti oleh 291 peserta dari beberapa nomor, mulai dari 100 m, 400 m, 800 m, 1.500 m dan 5.00 m. Masing-masing adalah atlet putra dan putri. 

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan Moh. Fauzan Ja'far mengatakan, Kejurkab Atletik 2021 ini digelar mulai kemarin. Dengan  lokasi di SMAN 4 dan di Alun-alun Bangkalan serta dikuti oleh 150 atlet dari berbagai BSS (Badan Sport Sains) nomor, mulai lempar lembing, lempar cakram, tolak peluru dan lompat jauh. 

"Alhamdulillah mulai dari kemarin sampai hari ini teman-teman cabang olahraga (Cabor) PASI telah selesai melaksanakan Puslatkab dari beberapa nomor. Nantinya akan menopang para atlet kita di pemusatan latihan tingkat kabupaten," tutur Ketua KONI yang akrab disapa Fauzan tersebut. 

Hal ini kata Fauzan, sengaja dilaksanakan karena atletik Cabor PASI Kabupaten Bangkalan potensinya sangat besar. Selain itu, Cabor PASI ini, lanjutnya, di Kejuaraan Porprov Jatim nanti, medalinya sangat banyak untuk diperebutkan. 

"Jadi, ini peluang yang harus kita perjuangkan dalam rangka mencapai target kita agar bisa mencapai 10 besar di kejuaraan Porprov Jatim ke-7 2022 mendatang," kata Fauzan. 

Baca Juga : Jausan Malang, Tim SAR dan Rescue yang Diisi Para Anak Muda

Tidak hanya itu, pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama BUMD Kabupaten Bangkalan ini menjelaskan, bahwa dari para atlet yang berhasil meraih kejuaraan di Kejurkab Atletik 2021 ini, nantinya akan diseleksi lagi untuk masuk di Kejuaraan Porprov Jatim. 

"Jadi yang juara ini nanti akan kita diskusikan lagi dengan para pelatih dan juga dengan BSS (Badan Sport sains) KONI. Kira-kira tindak lanjut atau follow-up dari ini seperti apa," pungkasnya.

Topik
Porprov Jatim 2022 pasi kabupaten bangkalan kejurkab atletik 2021 koni kabupaten bangkalan

Berita Lainnya