Pelajar Bangkalan Jadi Sasaran Narkoba, Beruntung Pengedarnya Dibekuk Polisi  | Bangkalan TIMES

Pelajar Bangkalan Jadi Sasaran Narkoba, Beruntung Pengedarnya Dibekuk Polisi 

Nov 19, 2021 19:29
Tampak, pengedar narkoba saat dimintai keterangan dihadapan Polisi (Foto: Imam/JatimTIMES) 
Tampak, pengedar narkoba saat dimintai keterangan dihadapan Polisi (Foto: Imam/JatimTIMES) 

JATIMTIMES - Pengedar barang haram jenis Narkoba di Kabupaten Bangkalan mengincar kalangan pelajar. Hal itu diketahui, setelah Satresnarkoba Polres Bangkalan membekuk salah seorang pengedar berinisial FE (27) warga Desa Prancak, Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan, Madura. 

Kasatresnarkoba Polres Bangkalan, Iptu Iwan Kusdiyanto mengatakan, pembekukan pemuda pengedar Narkoba tersebut, dilakukan di rumahnya setelah dilakukan pengintaian selama 7 hari. 

Baca Juga : Sejahterakan Guru Agama Non-Formal, Mas Dhito Berikan Insentif Bulanan

"Dalam pengrebekan itu, kami berhasil menyita bong (alat hisap) dan 19 kantong klip kecil berisi sabu dengan berat total sekitar 0,22 gram serta 1 klip kosong yang diakui akan diedarkan pada masyarakat umum dan pelajar," tutur Kasatresnarkoba yang akrab disapa Iwan tersebut, Jumat (19/11/2021). 

Iwan menjelaskan, tersangka FE mendapatkan barang haram tersebut dari salah satu rekannya berinisial MI yang kini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO). "Saat ini masih kami buru dan semoga segera kami tangkap karena kasus ini masih kami lakukan pengembangan lebih lanjut," beber Iwan. 

Akibat perbuatan tersebut, tersangka FE dijerat Pasal 114 ayat (2) tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lambat 6 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

Topik
kabupaten Bangkalan iwan kusdiyanto

Berita Lainnya