Jatim Times Network Logo
31/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Optimalkan Perlindungan, BPJS Ketenagakerjaan Beri Sosialisasi Tenaga Pendidik se-Kabupaten Bangkalan

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

15 - Jul - 2022, 03:43

BPJS Ketenagakerjaan gelar monev dalam peningkatan kepatuhan dan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi tenaga pendidik se Kabupaten Bangkalan
BPJS Ketenagakerjaan gelar monev dalam peningkatan kepatuhan dan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi tenaga pendidik se Kabupaten Bangkalan

JATIMTIMES - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) Madura melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi dalam peningkatan kepatuhan dan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi tenaga pendidik se-Kabupaten Bangkalan, Kamis (14/7/2022).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Madura Vinca Meitasari menjelaskan, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan diatur dalam Undang-Undang (UU) No. 24 Tahun 2011. Dengan sosialisasi ini pihaknya mendorong agar optimalisasi pelayanan program BPJAMSOSTEK di Kabupaten Bangkalan ke depan lebih baik lagi.

Baca Juga : Pemerintah Dorong Program Masyarakat Siap Digital, Salah Satunya Literasi Digital Nasional

“Perlindungan jaminan sosial sudah sewajarnya didukung oleh semua pihak termasuk kalangan guru di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangkalan karena sudah diatur dalam UU No. 24 Tahun 2011,’’ kata Vinca.

Kegiatan ini juga didasari Surat Edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan,Riset dan Teknologi Nomor 8 Tahun 2021 tentang Peningkatan Kepatuhan dan Kepesertaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Pada Satuan Pendidikan Formal dan Non Formal.

Vinca menambahkan, pihaknya akan terus berupaya dalam mewujudkan universal coverage jaminan sosial ketenagakerjaan, sesuai dengan amanah Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Baca Juga : BI-FAST Lengkapi Fitur JConnect Mobile Bank Jatim untuk Transfer Lebih Murah

“Kami akan terus bersinergi dengan pemda setempat dalam mewujudkan universal coverage jaminan sosial ketenagakerjaan. Dan kami mengimbau kepada para pemberi kerja dan pekerja untuk memastikan dirinya sudah mendapatkan program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,’’ pungkasnya.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana