Jatim Times Network Logo
29/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Optimalkan Pelayanan, BPJS Madura Peringati Harpelnas Bersama Peserta BPJAMSOSTEK

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

06 - Sep - 2022, 12:32

Kepala Disperindag Kabupaten Bangkalan Salman Hidayat dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Madura Vinca M menyerahkan bantuan program promotif preventif. (Foto : Humas BPJAMSOSTEK)
Kepala Disperindag Kabupaten Bangkalan Salman Hidayat dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Madura Vinca M menyerahkan bantuan program promotif preventif. (Foto : Humas BPJAMSOSTEK)

JATIMTIMES - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Madura memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) bersama dengan masyarakat pekerja. Harpelnas jatuh pada 4 September 2022. Di momentum Harpelnas tahun ini, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Vinca Meitasari menyapa dan melayani peserta yang mengajukan klaim di kantor cabang, Senin (5/9/2022)

“Kami mengucapkan Selamat Hari Pelanggan Nasional Tahun 2022 kepada peserta BPJAMSOSTEK. Melalui manfaat dari program jaminan sosial ketenagakerjaan, BPJAMSOSTEK mengambil peran untuk mendorong pekerja Indonesia semakin produktif,” kata Vinca.

Baca Juga : Jalan Aspal di Kabupaten Malang Bertambah Sekitar 70 Kilometer dalam Setahun

Vinca menegaskan, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan yang optimal kepada para pekerja Indonesia khususnya di wilayah kerjanya. Pelayanan optimal mulai dari informasi, pendaftaran menjadi peserta hingga peserta mendapatkan hak manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Dengan pelayanan yang optimal kami mendorong terciptanya pengalaman terbaik bagi peserta BPJAMSOSTEK,” tukasnya.

Peringatan Harpelnas yang dipusatkan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Madura turut dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangkalan Salman Hidayat. Dalam kesempatan ini Salman secara simbolis menyerahkan bantuan program promotif preventif kepada PT Galangan Kapal Madura berupa Pelatihan Ahli K3 Umum dan PDAM Sumber Pocong berupa 43 Paket Bahan Pangan Bergizi dan Imunitas Pekerja yang diantaranya 5 kg beras, 1 kg gula, 1 literminya, 500 gr madu dan 370 gr susu.

Dijelaskan Vinca, bantuan ini merupakan bagian dari program promotif dan preventif BPJS Ketenagakerjaan dan juga sebagai salah satu apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang tertib administrasi.

“Bantuan ini juga menjadi upaya BPJAMSOSTEK untuk meningkatkan komunikasi yang lebih baik dengan pengurus perusahaan, para tenaga kerjanya dan diharapkan mampu memberikan perlindungan lebih dalam bekerja serta menjaga imunitas mereka agar tetap selalu produktif,” terangnya.

Baca Juga : Peringati Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan Blitar Serahkan Bantuan APD untuk Perusahaan

Lebih lanjut dalam kegiatan ini Vinca mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya jaminan sosial khususnya bagi pekerja sektor informal untuk ikut menjadi peserta BPJAMSOSTEK. Mulai dari sopir angkutan, pemilik warung, petani, pelaku UMKM bisa mengikuti program BPU, sehingga pekerja bisa mencari penghasilan lebih aman dan terjamin dalam menghadapi resiko resiko pekerjaannya.

“Setiap pekerjaan pasti ada risiko kecelakaan kerja. BPJAMSOSTEK hadir memberikan perlindungan,” ujarnya.

“Melalui program BPJAMSOSTEK, negara hadir memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia sehingga perekonomian bangsa Indonesia semakin membaik,” pungkas Vinca.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana