Gedung Mapolres Bangkalan Sebentar Lagi Selesai Direnovasi  | Bangkalan TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Gedung Mapolres Bangkalan Sebentar Lagi Selesai Direnovasi 

Sep 21, 2022 19:26
Tampak depan, Gedung Mapolres Bangkalan berwarna merah putih kombinasi warna biru, hampir rampung direnovasi (Foto: Imam/ JatimTIMES) 
Tampak depan, Gedung Mapolres Bangkalan berwarna merah putih kombinasi warna biru, hampir rampung direnovasi (Foto: Imam/ JatimTIMES) 

JATIMTIMES - Progres renovasi gedung Mapolres Bangkalan, sampai saat ini sudah memasuki tahap finishing, tampak depan bangunan sudah mencolok dengan warna merah putih. 

Anggaran renovasi gedung Mapolres ini bersumber dari dana hibah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan dengan nilai kontrak sebesar Rp 2,7 Miliar. 

Baca Juga : Dana Hibah dari Pemprov Jatim Mulai Disalurkan, 102 Pokmas Bangkalan Sudah Proses NPHD 

"Laporan dari pihak ketiga, rehab gedung Mapolres sudah memasuki tahap finishing, dengan capaian progres pembangunan 90 persen," tutur Kabid Tata Bangunan dan Gedung, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Bangkalan, Nur Taufiq, Selasa (20/9/2022). 

Pengerjaan renovasi gedung Mapolres tersebut, dikerjakan oleh CV. Bintang Suramadu, sebagai pemenang tendernya. Pihaknya berharap gedung tersebut bisa selesai tepat waktu. 

Meski harus diselesaikan tepat waktu, pihaknya juga menginginkan, agar pihak cv tetap memperhatikan kualitas dan kuantitas bangunan. Sebab, pihak pelaksana masih mempunyai sisa waktu sekitar satu bulan pengerjaan. 

"Setelah itu, pihak cv juga masih memiliki masa pemeliharaan gedung selama 180 hari atau selama 6 bulan," lanjutnya. 

Sementara itu, dijelaskan oleh CV. Bintang Suramadu, Lia Lismawati, kekurangan pekerjaan yang belum selesai meliputi pemasangan keramik lantai, armatur kamar mandi, dan cat dinding yang masih 50 persen. 

"Kami tetap optimis dengan sisa waktu yang kita miliki, pengerjaan renovasi Mapolres Bangkalan tersebut bisa selesai tepat waktu," kata Lia. 

Baca Juga : Pemdes Babadan Rehabilitasi Gedung Kantor Desa dengan Dana BK- SARPRAS 

Selain itu dia menyebutkan, renovasi gedung Mapolres Bangkalan, meliputi peninggian lantai 80 cm finish granite, sisi depan ketinggian gedung 8.5 meter, sedangkan sisi belakang 4.5 meter. 

Untuk diketahui, tampilan fasad di tutup Aluminium Composite Panel (ACP) warna merah putih menandakan warna bendera, dengan tambahan 2 pilar berbentuk benteng warna biru dan itu menandakan lalu lintas. 

Kemudian penambahan luas bangunan di sisi utara dan belakang, serta untuk jumlah ruangan tetap 20 ruangan, tidak berubah banyak. Hanya luasan tiap ruang berubah dimaksimalkan berdasarkan fungsi dari tiap ruang itu sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pemkab Bangkalan Polres Bangkalan

Berita Lainnya