Sering Alami Permasalah Jerawatan, Pusing, Haid yang Kerap Muncul? Lakukan Ini | Bangkalan TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Sering Alami Permasalah Jerawatan, Pusing, Haid yang Kerap Muncul? Lakukan Ini

Sep 22, 2022 11:08
Ilustrasi sakit kepala. (Foto: Pinterest)
Ilustrasi sakit kepala. (Foto: Pinterest)

JATIMTIMES - Kerap mengalami permasalah jerawat atau masalah kulit, pusing, hingga datang bulan yang kerap muncul? Ternyata kalian perlu memperbaiki akar masalah kesehatan terlebih dahulu.

Menurut dokter sekaligus pendakwag dr. Zaidul Akbar mengibaratkan masalah kesehatan itu layaknya gulma atau rumput liar. “Sepanjang akarnya gak diambil maka masalahnya pasti akan balik lagi,” ucap dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga : Kisah Livy Renata Pemain Utama Love In Game: Pernah Keracunan Tutut hingga Dilarikan ke UGD

dr. Zaidul Akbar memberikan contoh, seperti jerawat yang kerap muncul meski sudah diobati. Lalu masalah kulit lainnya yang terus menghampiri, hingga kepala pusing yang terus melanda walaupun sudah mengkonsumsi obat-obatan.

“Atau mens (datang bulan) yang penuh drama dan episode haru biru. Banyak si yang lain. Lalu gimana caranya memperbaikinya?,” tambah dr. Zaidul Akbar.

Langkah pertama yang harus dikenali adalah mencari akar masalahnya. Satu poin yang perlu diingat adalah sebagian besar permasalahan penyakit di atas bermula dari buruknya dan bermasalahnya pencernaan.

Selain itu pencernaan juga sangat terikat dengan mood seseorang. Sehingga dr. Zaidul Akbar menganjurkan untuk memulai dari memperbaiki pencernaan terlebih dahulu dengan beberapa cara.

Di antaranya, rutin melakukan puasa yang sesuai dengan dianjurkan Rasulullah. Selanjutnya untuk olarhaga rutin. “Mulai lakukan sebentar saja, beberapa menit cukup,” imbuh dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga : 4 Gejala dan Penyebab Hernia, Penyakit yang Diderita Anak Lesty Kejora dan Rizky Billar

Memperbaiki makanan dan minuman sehari dengan yang bergizi juga padat nutrisi dan tidak berlebihan. dr. Zaidul Akbar pun memberikan satu contoh lagi, misalnya datang bulan sudah tidak nyeri dan sebagainya namun muncul kista yang membesar?

“Perlu diperbaiki emosinya, karena berkaitan ada kaitannya dengan itu,” tutup dr Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
dr zaidul akbar persoalan kesehatan

Berita Lainnya