Jatim Times Network Logo
29/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Persaja Bangkalan Laporkan Advokad Alvin Lim ke Polisi, Dianggap Telah Menyebarkan Isu Hoaks 

Penulis : Imam Faikli - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

24 - Sep - 2022, 07:36

Tampak depan kantor Kejari Bangkalan, dipenuhi karangan bunga dukungan dari tokoh masyarakat, agama hingga tokoh politik, agar mengawal kasus hukum Alvin Lim (Foto: Imam/ JatimTIMES) 
Tampak depan kantor Kejari Bangkalan, dipenuhi karangan bunga dukungan dari tokoh masyarakat, agama hingga tokoh politik, agar mengawal kasus hukum Alvin Lim (Foto: Imam/ JatimTIMES) 

JATIMTIMES - Advokad Alvin Lim dilaporkan oleh jaksa gegara konten 'Kejaksaan Sarang Mafia'. Hampir mayoritas jaksa melaporkannya, tidak hanya jaksa di Jakarta, Persatuan Jaksa Republik Indonesia (Persaja) pada Kejari Bangkalan juga melaporkan Alvin Lim ke polisi. 

Pelaporan yang dilakukan oleh perwakilan Persaja wilayah Bangkalan ini bermula dari adanya konten Alvin Lim pada kanal YouTube Quotient TV yang bertajuk 'Kejaksaan Sarang Mafia'. Jaksa merasa tidak terima dan menilai pernyataan Alvin Lim adalah hoaks alias berita bohong dan mengandung ujaran kebencian. 

Baca Juga : Ungkap Identitas Mayat Balita yang Ditemukan di Tepi Sungai Jombang, Polisi Sebar Sketsa

Di Bangkalan, laporan itu dilakukan oleh Himawan Harianto, dengan nomor LP/B/222/IX/2022/SPKT/POLRES BANGKALAN, tertanggal 23 September 2022 kemarin. Dia bersama jajaran Kejari di Bangkalan berbondong melaporkannya ke Mapolres setempat. 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan, melalui Kasi Intel Dedi Frangky, dia menyebutkan bahwa pihaknya bersama perwakilan Persaja telah melaporkan kasus tersebur kemarin. 

"Kami sudah lapor ke Polres kemarin mas, karena pernyataan Alvin Lim ini telah mencederai lembaga kami," kata Dedi saat dihubungi, Sabtu (24/9/2022). 

Pada intinya, Dedi mengaku akan ikut mengawal kasus tersebut, karena telah membuat berita bohong terkait lembaganya. 

Apalagi kata dia, di Bangkalan banjir dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh politik, kepada Kejari, mereka mendukung Kejari Bangkalan untuk melaporkan Alvin Lim agar diproses hukum. 

Baca Juga : Dilaporkan Robby Shine, Netizen Bandingkan Billy Syahputra dengan Kakaknya, Alm. Olga Syahputra

"Dukungan tersebut dibuktikan dengan banyaknya karangan bunga di depan kantor mas, dan pada intinya, Kejari Bangkalan siap mengawal proses hukum terhadap Alvin Lim ini karena telah menghina lembaga kami," pungkasnya. 

Untuk diketahui, sebelumnya kasus Alvin Lim ini telah dilaporkan oleh Persatuan Jaksa Republik Indonesia (Persaja) ke Polda Metro Jaya pada Selasa (20/9/2022), lantaran menyebut Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai sarang mafia di dalam sebuah video.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Imam Faikli

Editor

Sri Kurnia Mahiruni