Jatim Times Network Logo
31/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Transportasi

Empat Nyawa Melayang Akibat Tertabrak Truk Tangki Pengangkut BBM

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Nurlayla Ratri

25 - Sep - 2022, 06:57

Petugas sedang berjibaku melakukan evakuasi truk tangki pengangkut BBM yang mengalami kecelakaan di simpang tiga Sukowidi Kecamatan Kalipuro Banyuwangi (Foto: Nurhadi/Banyuwangi TIMES)
Petugas sedang berjibaku melakukan evakuasi truk tangki pengangkut BBM yang mengalami kecelakaan di simpang tiga Sukowidi Kecamatan Kalipuro Banyuwangi (Foto: Nurhadi/Banyuwangi TIMES)

JATIMTIMES  - Empat nyawa melayang dalam musibah dalam kecelakaan maut di simpang tiga lampu merah Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi pada  Minggu (25/9/2022) siang.

Sebuah truk tangki angkut BBM solar nopol AA 1795 DE menabrak dua pengendara sepeda motor yang sedang berhenti di lampu merah. Kemudian, truk terguling dan menimpa warung makan “Rahayu” yang berada di lokasi kejadian.

Baca Juga : Melalui Anggrek Semeru, Polres Ngawi Berbagi Bansos dan Bina Masyarakat

Menurut Kepala Unit (Kanit) Penegak Hukum (Gakkum) Satlantas Polresta Banyuwangi Ipda Wahid Hasyim, korban meninggal dunia adalah seorang penjual rujak, dua pengendara motor yang salah satunya ojek online (ojol) dan yang  terakhir pengemudi truk tangki.

"Info sementara untuk korban masih 4 orang. Keempatnya meninggal dunia di TKP dan langsung dibawa ke RSUD Blambangan," jelas Ipda Hasyim, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di lokasi.

Wahid menjelaskan, insiden laka maut itu bermula saat truk tangki bermuatan solar melaju dari arah barat menuju timur. Sesampainya di pertigaan Sukowidi diduga mengalami rem blong sehingga pengemudi hilang kendali yang kemudian menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Dugaan sementara kendaraan tersebut mengalami rem blong. Belum sempat menikung dari arah kiri, truk tangki itu tetap lurus agak nyerong ke arah utara. Sehingga laka lantas pun tidak bisa dielakkan," imbuhnya.

Wahid menambahkan, proses evakuasi kendaraan tangki  juga memakan waktu lama karena harus menggunakan alat berat.

"Evakuasi membutuhkan waktu kurang lebih 1-2 jam. Setelah kami mendatangkan alat berat, akhirnya bisa kita evakuasi," imbuhnya.

Dia menambahkan, aparat keopolisian berupaya melakukan pengaturan arus lalu lintas saat upaya evakuasi kendaraan berlangsung. Sebab, kejadian tersebut sempat menimbulkan kemacetan yang cukup panjang dari arah utara barat maupun arah selatan. 

Baca Juga : Peringati Hari Gunung, Bupati Sanusi Ajak Masyarakat Lebih Peduli

Setelah proses evakuasi usai, kondisi jalan nasional itu berangsur normal dan sudah bisa kembali dilalui.

"Kita lakukan pengaturan lalu lintas, karena sebelumnya sempat macet. Namun sekarang sudah aman terkendali," jelasnya.

Hasyim mengatakan, kendaraan yang terlibat laka maut itu langsung dievakuasi ke kantor Unit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi. 

"Truk dan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan kita bawa. Sementara petugas masih terus mendalami insiden laka lantas ini," pungkasnya.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Nurlayla Ratri