Jatim Times Network Logo
29/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Pamekasan Tekankan Nilai-Nilai Pancasila dalam Berbangsa dan Bernegara

Penulis : Khairul Rozi - Editor : Dede Nana

01 - Oct - 2022, 06:33

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila (Foto:Ist/JTN)
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila (Foto:Ist/JTN)

JATIMTIMES - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Pendapa Ronggo Sukowati, Sabtu (1/10/2022). Upacara dihadiri oleh Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin, Pimpinan DPRD Pamekasan, Sekdakab Totok Hartono, sejumlah Forkompimda, serta undangan lainnya. 

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober tahun ini mengambil tema ‘Bangkit Bergerak Bersama Pancasila’. Dalam sambutannya, Baddrut Tamam menyatakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan kewajiban sebagai wujud menghormati dan menghargai serta mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan sekaligus melanjutkan perjuangan mereka demi tegaknya Pancasila. 

Baca Juga : DPRD Banyuwangi Dorong Eksekutif Jalin Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi Tangani Persoalan Pupuk Bersubsidi

Mas Tamam begitu akrab disapa mengajak segenap lapisan masyarakat untuk terus menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Baik dalam berbangsa dan bernegara. “Kita sebagai warga bangsa yang berketuhanan juga termaktub dalam Pancasila, keadilan, kebersatuan juga ada di spirit dan nilai-nilai Pancasila, dan permusyawaratan ada di diri Pancasila, sebagai negara yang utuh mari dalam kehidupan sehari-hari kita amalkan Pancasila,” katanya.

Mas Tamam begitu berharap penguatan tentang pemahaman sejarah perjuangan untuk terus diperkuat dan terus diedukasikan kepada masyarakat khususnya bagi para anak-anak muda sebagai penerus bangsa.

“Ketuhanan, ibadah, attitude dan akhlak kita harus baik, kemanusiaan itu kita sebagai warga bangsa harus memanusiakan manusia. Dalam konteks pemerintahan maka tugas Pemkab Pamekasan mendorong itu semua menjadi bagian dari program pemerintahan,” pungkasnya.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Khairul Rozi

Editor

Dede Nana