Jatim Times Network Logo
08/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Twitter Rilis Fitur Baru, Sekali Cuitan Bisa Gabungkan Beberapa Format Media

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

08 - Oct - 2022, 09:08

Satu cuitan dengan beberapa format media. (Foto: Twitter)
Satu cuitan dengan beberapa format media. (Foto: Twitter)

JATIMTIMES - Bagi kalian para pengguna setia twitter pasti selalu menanti sesuatu yang baru. Kabar baiknya, kini twitter menghadirkan cara baru buat nge-tweet lebih seru.

Twitter baru saja merilis fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menggabungkan beberapa format media dalam satu cuitan loh. Dengan fitur terbarunya, pengguna twitter dimanjakan dengan bisa menulis tweet dalam bentuk teks dan menambahkan foto, video, dan GIF di dalamnya.

Baca Juga : Dukungan Layanan Pembiayaan & Asuransi Astra Financial di GIIAS Medan 2022

Mengingat sebelumnya pengguna twitter hanya bisa mengunggah cuitan dalam bentuk teks disertai satu media saja. Keberadaan fitur ini sebelumnya sudah dilaporkan oleh reverse engineer Alessandro Paluzzi pada bulan April lalu.

Kabar bahaginaya fitur tersebut sudah tersedia untuk pengguna twitter dari ponsel Android atau iOS kalian. Tenang saja, fitur ini juga sudah bisa digunakan oleh pengguna twitter di Indonesia.

"Selama beberapa bulan terakhir, twitter telah melakukan uji coba pada beberapa kelompok untuk dapat menggabungkan beberapa format media berbeda dalam satu tweet," tulis Twitter.

"Pembaruan ini diharapkan agar pengguna dapat membagikan konteks visual lebih luas dalam mengekspresikan diri lebih dari 280 karakter," tambah Twitter.

Lalu bagaimana cara memanfaatkan fitur terbaru tersebut? Caranya mudah, seperti membuat cuitan seperti pada umumnya. Awalnya kalian bisa membuka  aplikasi twitter di Android atau iOS.

Setelah kalian buka sentuh tombol Compose Tweet yang ada di sudut kanan bawah. Kemudian sentuh ikon galeri foto yang ada di sudut kiri bawah tweet composer untuk memasukkan foto atau video yang diinginkan.

Baca Juga : Mahfud MD: Penetapan Tersangka Tragedi Kanjuruhan Akan Permudah Investigasi TGIPF

Setelah itu ketuk ikon GIF yang ada di sebelahnya untuk memasukkan GIF. Twitter memperbolehkan pengguna menambahkan hingga empat media sekaligus dalam satu tweet.

Setelah kalian memasukkan teks dan konten media yang diinginkan, sentuh tombol tweet yang ada di sudut kanan atas untuk mengunggahnya.

Nantinya tampilan akan berdampingan seperti grid, tergantung pada berapa banyak konten foto, video, atau GIF yang ditambahkan.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni

Berita Lainnya