Jatim Times Network Logo
29/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Pengumuman Hasil Tes CAT Ditunda, Bawaslu Bangkalan: Akan Diumumkan Besok 

Penulis : Imam Faikli - Editor : Dede Nana

17 - Oct - 2022, 06:55

Tampak, calon panwascam saat mengikuti tes CAT di SMK Negeri 2 Bangkalan (Foto: Imam/JatimTIMES) 
Tampak, calon panwascam saat mengikuti tes CAT di SMK Negeri 2 Bangkalan (Foto: Imam/JatimTIMES) 

JATIMTIMES - Jadwal tahapan rekrutmen calon panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Bangkalan mengalami perubahan. Secara otomatis, pengumuman hasil tes tulis CAT juga bergeser. 

Semula, pengumuman hasil tes tulis berbasis sistem Computer Assisted Test (CAT) akan dilakukan hari ini, namun ada perubahan jadwal dari Bawaslu RI. Sehingga ditunda besok, 18 Oktober 2022. 

Baca Juga : KPU Jatim Verivikasi Faktual Sembilan Parpol, Mayoritas Partai Baru

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangkalan Ahmad Mustain Saleh menyebutkan, perubahan jadwal tersebut berdasarkan pedoman yang baru dari Bawaslu RI. 

"Jadi, berdasarkan juknis atau pedoman terbaru yang dari Bawaslu RI. Pengumuman ditunda hari Selasa besok," kata Mustain saat dikonfirmasi, Senin (17/10/2022). 

Sebelumnya, Bawaslu Bangkalan sudah melakukan tes tulis berbasis CAT pada Sabtu kemarin yang diikuti oleh 315 peserta dari jumlah 345 peserta yang lolos administrasi, dibagi dalam 4 sesi. Selanjutnya, dari 315 peserta tersebut, akan dilakukan perangkingan yang dilakukan oleh oleh Bawaslu RI lalu hasilnya dikirim ke Bawaslu Provinsi. 

Setelah dilakukan perangkingan, hasil rekapnya nanti akan dikirim ke Bawaslu Kabupaten Bangkalan untuk diumumkan dan akan dijadwalkan tes wawancara bagi 6 besar di setiap kecamatan. Penilaian dari hasil tes tulis ini nanti sistem scoring, jadi secara otomatis 6 orang tertinggi nilainya di setiap kecamatan itu nanti yang lolos. 

Baca Juga : Bersama Dewanti-Punjul, 5 Tahun Kota Batu Raih 65 Penghargaan

"Tarungnya itu nanti per kecamatan, 6 tertinggi lah yang lolos ke tahap selanjutnya. Jadi tidak ada passinggrade lolos atau tidaknya, langsung diambil 6 tertinggi per kecamatan," kata dia.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Imam Faikli

Editor

Dede Nana