Jatim Times Network Logo
29/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Jelang Pemilu Serentak 2024, PPP Persiapkan Kadernya dengan Bekal Ideologis  

Penulis : Imam Faikli - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

22 - Oct - 2022, 03:41

Jajaran pengurus PPP saat melakukan rapat koordinasi di kantornya, di Jl. Halim Perdanakusuma (Foto: Imam/JatimTIMES) 
Jajaran pengurus PPP saat melakukan rapat koordinasi di kantornya, di Jl. Halim Perdanakusuma (Foto: Imam/JatimTIMES) 

JATIMTIMES - Jelang pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang, mesin politik di masing-masing partai politik (Parpol) mulai dinyalakan, salah satunya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bangkalan. 

Sekretaris DPC PPP Bangkalan Nur Hasan mengatakan, saat ini partainya melakukan rapat koordinasi dengan badan otonom PPP. Fokus menyiapkan kadernya di kontestasi pemilu 2024 mendatang. 

Baca Juga : Panglima Santri, Gus Muhaimin: Santri Alat Perjuangan Bukan Alat Politik

"Ini konsolodisasi struktural, dalam memastikan pembentukan banom di tubuh PPP, untuk pemilu tahun 2024 mendatang," kata Nur Hasan, Sabtu (22/10/2022). 

Konsolidasi ini, ia lakukan untuk persiapan pemilu mendatang, tujuannya agar pengurus dalam pemilu nanti dapat mengkawal suara-suara PPP. "Setidaknya menjadi saksi di Pemilu 2024 nanti," lanjut dia. 

Sebelum, para kadernya di tugaskan nanti di pemilu sebagai saksi, dia akan melakukan pembekalan terlebih dahulu, agar saat menjadi saksi tidak kalah dengan yang lainnya. 

Sebab, kalau hanya di tugaskan begitu saja, tanpa diberikan bekal apapun, dia khawatir bakalan lemah, baik dari ancaman maupun intimidasi lainnya. 

Baca Juga : Di Depan Surya Paloh, Jokowi Ingatkan Golkar Agar Tak Sembrono Pilih Capres dan Cawapres 2024

"Makanya, kami akan berikan bekal bagi mereka, yakni bekal ideologis, minimal suara dari keluarganya tidak hilang," ungkap pria asal Kecamatan Galis ini.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Imam Faikli

Editor

Sri Kurnia Mahiruni