Jatim Times Network Logo
31/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Dorong Lahirnya Generasi Emas, Disdik Pemkab Blitar Gelar Lomba Melukis 3 Tokoh Wanita Hebat

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

29 - Oct - 2022, 11:23

Sekda Kabupaten Blitar Izul Marom meninjau pelaksanaan lomba melukis dan permainan tradisional di RTH Kanigoro.(Foto : Team JATIMTIMES)
Sekda Kabupaten Blitar Izul Marom meninjau pelaksanaan lomba melukis dan permainan tradisional di RTH Kanigoro.(Foto : Team JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menggelar lomba melukis tokoh wanita hebat. Agenda ini diikuti  2.000-an pelajar tingkat TK, SD dan SMP se-Kabupaten Blitar.

Informasi yang diterima JATIMTIMES, lomba yang digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kanigoro ini digelar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan HUT Ke-77 Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga : Viral Video Ibu-Ibu Pesta usai Nikita Mirzani Ditahan, Dikecam Warganet

Tiga tokoh wanita hebat yang diangkat menjadi tema utama lomba melukis tersebut mulai dari Bupati Blitar Rini Syarifah atau yang akrab disapa Mak Rini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan sosok pahlawan nasional RA Kartini.

"Lomba melukis dengan tema  tokoh emansipasi wanita ini dipilih karena wanita itu  punya peran sangat besar dalam melahirkan dan mendidik anak-anak yang nantinya akan menjadi  penerus bangsa," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar Izul Marom yang datang langsung meninjau jalannya lomba.

Lomba melukis  tersebut diikuti sekitar 2.000 peserta. Mereka adalah siswa-siswi tingkat TK, SD dan SMP se Kabupaten Blitar. Siswa tingkat SD dan SMP mengikuti  lomba melukis tokoh wanita hebat. Sedangkan khusus untuk jenjang TK, lomba melukis mengambil tema ikan koi yang merupakan salah satu potensi unggulan Kabupaten Blitar.

"Dan yang istimewa khusus untuk anak-anak TK ini, melukis didampingi orang tuanya. Ini adalah bentuk kepedulian kita agar anak-anak ini memiliki kedekatan dan kerja sama dengan orang tuanya," imbuh Izul.

Baca Juga : PT KAI Perluas  Stasiun Banyuwangi Kota, Warga Ajukan Permohonan Kompensasi

Sebagai informasi, pada hari dan tempat yang sama juga digelar lomba permainan tradisional seperti dakon, egrang dan engklek. Tujuan digelarnya lomba permainan tradisional ini adalah untuk melestarikan permainan tradisional yang  sudah mulai tergerus kemajuan jaman.

“Permainan tradisional ini bagus dan mampu mendorong terbentuknya karakter anak-anak kita. Pemkab Blitar berupaya untuk melestarikan permainan tradisional agar tidak hilang tergerus kemajuan zaman,” pungkas Izul. (Adv/Kmf)


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy