Jatim Times Network Logo
29/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Ikut Kembangkan Wisata Blitar, Komunitas Trail Pelopori Lahirnya Wisata Adventure

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

31 - Oct - 2022, 02:01

Komunitas Trail Adventure ngetrail mencari jalur wisata adventure di wilayah Blitar utara. (Foto : Komunitas Trail Adventure for JATIMTIMES)
Komunitas Trail Adventure ngetrail mencari jalur wisata adventure di wilayah Blitar utara. (Foto : Komunitas Trail Adventure for JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Bagi Anda pencinta wisata petualangan yang memacu adrenalin, kini ada satu aktivitas wisata yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Aktivitas wisata itu ditawarkan oleh para biker yang tergabung dalam komunitas Motor Trail Adventure yang bermarkas di Kecamatan Nglegok.

 “Para biker trail ini ingin ikut berkontribusi mengembangkan sektor pariwisata Blitar yang kembali menggeliat pasca-pandemi covid-19. Aktivitas wisata yang mereka tawarkan adalah dengan penyewaan motor trail, properti, guide dan helper,” kata Dedi selaku pimpinan komunitas Motor Trail Adventure.

Baca Juga : Berdayakan Ratusan UMKM di Jatim, Deni Prasetya Dapat Apresiasi dari Forum Jurnalis Nahdliyin 

trail-adventure-1dc042d67a9843415.jpg

Keseriusan para biker trail dalam pengembangan wisata adventure ini dibuktikan dengan aktivitas mencari jalur wisata trail. Jalur yang dipilih adalah jalur yang benar-benar memicu adrenalin, yakni jalur tanjakan, turunan, sungai bambu. Jalur wisata adventure ini juga menyusuri jalur dengan pemandangan yang luar bisa indah dengan latar Gunung Kelud.

Ya, untuk wisata motor trail ini, wisatawan akan diajak melalui rute yang benar-benar ekstrem, sehingga adrenalin wisatawan akan benar-benar terpacu. Kecamatan Nglegok ini adalah daerah yang berada di kawasan lereng Gunung Kelud. "Dijamin, para wisatawan akan puas dan adrenalin akan terpuaskan dengan jalur wisata adventure ini,” imbuh Dedi.

Dengan wisata trail ini, wisatawan juga akan bisa singgah di beberapa tempat wisata di daerah lereng Gunung Kelud. Di antaranya ikon wisata Kabupaten Blitar Candi Penataran. Kemudian Keboen Kopi Karanganjar di Desa Modangan dan Bukit Teletubbies di Desa Sumberasri. Wisatawan juga bisa melihat langsung Kali Bladak dan riding ke kawasan wisata Gunung Kelud.

“Wisata petualangan yang ditawarkan ini yakni ngetrail melintasi Blitar utara dengan pilihan jalur ekstrem benar-benar barang baru di Blitar. Kami optimistis wisata petualangan ini ke depan bisa ikut mendongkrak kunjungan wisata di Kabupaten Blitar,” ungkap Dedi.

Baca Juga : Satpol PP Bondowoso dan Bea Cukai Jember Minta Peserta Gowes 1 Abad NU Turut Gempur Peredaran Rokok Ilegal 

trail-adventure-29c39cc829299c49e.jpg

Sebagai informasi, Kecamatan Nglegok adalah kecamatan paling utara di Kabupaten Blitar yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kediri. Berada di jalur radius 15 kilometer dari puncak Gunung Kelud, Kecamatan Nglegok adalah gudangnya potensi wisata alam. Selain keramahan masyarakatnya, Kecamatan Nglegok terkenal memiliki pedesaan yang indah, sungai-sungai yang jernih dan potensi wisata budaya serta sejarah dengan keberadaan Candi Penataran.

 


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy