Jatim Times Network Logo
31/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

PSSI Kota Blitar Kirimkan 2 Tim di Piala Soeratin Jawa Timur

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Nurlayla Ratri

22 - Nov - 2022, 02:07

Askot PSSI Blitar sukses menggelar kompetisi Piala Soeratin.(Foto : Askot PSSI Blitar for JATIMTIMES)
Askot PSSI Blitar sukses menggelar kompetisi Piala Soeratin.(Foto : Askot PSSI Blitar for JATIMTIMES)

JATIMTIMES- PSSI Askot Blitar sukses menyelenggarakan pertandingan Piala Soeratin Kota Blitar tahun 2022 di Stadion Soeprijadi Kota Blitar. Juara kompetisi ini akan mewakili Kota Blitar di Piala Soeratin tingkat Jawa Timur.

Ketua Askot PSSI Blitar, Yudi Meira, menyampaikan pertandingan Piala Soeratin Tahun 2022 U-13 dan U-15 yang digelar sejak 12 November 2022 tersebut, diikuti  U-13 sebanyak 4 tim, U-15 sebanyak 8 tim. Semuanya menggunakan sistem kompetisi penuh.

Baca Juga : Tahapan Pemilu 2024 di Kota Blitar Dimulai Bulan November

"Jumlah peserta U-13 ada 4 tim. Sementara U-15 terdapat 8 tim. Seluruhnya menggunakan sistem kompetisi penuh. Sesuai jadwal, pertandingan ada yang dimulai pukul 07.00 WIB. Untuk U-13 durasinya 2 x 25 menit. Sedangkan U-15 durasinya 2 x 30 menit," kata Yudi Meira, Senin (21/11/2022).

Yudi menambahkan, pertandingan Piala Soeratin Tahun 2022, U-13 dan U-15 ini, sebagai juara 1 U-13 yaitu Bima Putra. Sedangkan U-15 yaitu Golden Soccer Academy.

“Dua tim itu akan mewakili Kota Blitar di Piala Soeratin tingkat Jawa Timur yang akan digelar pada tahun 2023 mendatang, sambil menunggu hasil KLB PSSI dan Konggres PSSI Jatim,” imbuhnya.

Lebih lanjut Yudi Meira menyampaikan, meskipun kompetisi sepak bola nasional Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3 masih berhenti sementara, tidak menyurutkan langkah PSSI Kota Blitar untuk menggelar kompetisi di level usia dini. Tekini, agenda kompetisi sepakbola di Kota  Blitar dipastikan tetap berjalan, salah satunya kompetisi Piala Soeratin.

Baca Juga : Demi Taruhan, Jika Portugal Kalah Wanita Ini Akan Bugil di TikTok Live 

“Alhamdulillah Piala Soeratin di Kota Blitar ini sukses dan berjalan lancar. Inilah salah satu upaya kita dalam pembinaan bakat sepakbola di usia belia. Walaupun kegiatan itu hanya pembinaan usia dini, sepak bola harus tetap bergulir, termasuk di SSB," pungkasnya.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Nurlayla Ratri