Jatim Times Network Logo
29/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Prancis Jadi Tim Pertama yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

27 - Nov - 2022, 06:30

Dua gol dari Mbappe pastikan Prancis lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 (foto: tangkapan layar YouTube)
Dua gol dari Mbappe pastikan Prancis lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 (foto: tangkapan layar YouTube)

JATIMTIMES - Usai mengalahkan Denmark Sabtu (26/11/2022) malam, Prancis dipastikan menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. 

Duel antara Prancis melawan Denmark berakhir dengan skor 2-1. Hasil ini juga otomatis menyudahi kutukan juara bertahan yang disandangnya. 

Baca Juga : Duka di Piala Dunia 2022, Suporter Wales Meninggal di Qatar

Dari enam edisi terakhir, empat juara bertahan selalu terhenti di fase grup, termasuk Prancis di 2002. Hanya Brasil yang pernah lolos di perempatfinal pada 2006. 

Sejak 2010 hingga 2018, Spanyol, Italia dan Jerman selalu kandas di babak gugur. 

Les Bleus, julukan timnas Prancis yang berada di grup D memastikan lolos dari fase grup, berkat dua gol yang dicetak Kylian Mbappe pada menit ke-61 dan ke-86. 

Prancis berhasil mengungguli tim di klasemen Grup D Piala Dunia 2022 dengan poin enam dari hasil dua kemenangan. Yakni Perancis atas Australia dan Denmark.

Baca Juga : Jurnalis Israel Diturunkan Sopir Taksi hingga Diusir Pemilik Restoran di Qatar

Sementara timnas lainnya di Klasemen Grup D berada dibawah Prancis yakni Australia (3 poin), Denmark (1 poin) dan Tunisia (1 poin). 

Tersisa laga pertandingan satu lagi, Prancis akan melawan Tunisia di Educayion Citu Stadium, Rabu (30/11/2022) malam. 


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri