Jatim Times Network Logo
29/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ucapkan Selamat pada Datuk Seri Anwar Ibrahim, Nomor HP Jokowi Hampir Bocor

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

27 - Nov - 2022, 03:34

Momen saat Datuk Ibrahim mengobrol bersama Joko Widodo melalui telepon. (Foto screenshot Tweeter @anwaribrahim)
Momen saat Datuk Ibrahim mengobrol bersama Joko Widodo melalui telepon. (Foto screenshot Tweeter @anwaribrahim)

JATIMTIMES - Presiden Joko Widodo menelepon Anwar Ibrahim melalui sambungan telepon untuk mengucapkan selamat atas dilantiknya Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia yang baru. 

Momen keduanya yang sedang mengobrol pun diabadikan melalui sebuah video yang kemudian dibagikan oleh Anwar melalui akun resmi Twitternya (@anwaribrahim).

Datuk Ibrahim

"Terima kasih Presiden Indonesia Joko Widodo yang menjadi kepala negara pertama yang menghubungi saya mengucapkan tahniah. #Demi Pertiwi," tulis Anwar dalam twitnya yang mengunggah video dirinya ditelepon Jokowi.

Baca Juga : Pererat Silaturahmi dan Jalin Sinergi, 586 Alumni UIN Malang Hadiri Temu Alumni Akbar

Anwar kemudian menegaskan bahwa Indonesia dan Malaysia merupakan sahabat sejati yang hubungannya harus terus diperkuat.

"Saya tegaskan Indonesia merupakan sahabat sejati Malaysia dan saya mengharapkan hubungan dagang dan bisnis, investasi, budaya dan isu pekerja dapat dipertingkatkan. Persahabatan kedua-dua semestinya diperkukuh," lanjutnya.

Dalam percakapan telepon tersebut, Jokowi mengucapkan bahwa pemerintah atas seluruh rakyat Indonesia mengucapkan atas terpilihnya Anwar sebagai PM Malaysia.

"Pemerintah atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia," ucap Jokowi dalam video yang diunggah Jumat (25/11/2022).

Mendengar ucapan dari Jokowi itu, Anwar pun menjawabnya dengan rasa terimakasih yang begitu besar kepada Jokowi.

"Terima kasih, saya anggap ini suatu penghormatan di antara yang paling awal menelepon. Ini menunjukkan bahwa saya kekal sahabat sejati Indonesia," jawab Anwar Ibrahim.

Namun pada saat mengobrol dengan Jokowi, Anwar tanpa sengaca mengangkat hpnya dan nomor Jokowi pun sedikit tersorot kamera.

Baca Juga : Rekomendasi Hp Samsung di Harga 3 Jutaan Pada Tahun 2022

Namun beruntungnya, kualitas video yang dibagikan Anwar tidak terlalu jernih sehingga nomor telepon itu pun tidak terlihat dengan jelas.

Ketidaksengajaan Anwar itu membuat dirinya kini jadi bahan omongan warganet.

"Salfok sama nomer telfonnya. Tiati dibuat pinjol ya pakde," ucap warganet Indonesia lainnya sambil bergurau. 

"Dato Seri @anwaribrahim tak save number sahabat sejati ke?" tanya salah satu warganet yang diduga merupakan masyarakat Malaysia.

"Pak itu nomer presiden kami keliatan, aturan edit dulu lah sebelum upload," tulis salah satu warganet membalas tweet video tersebut.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni