Jatim Times Network Logo
29/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Selebriti

Sebut Pakai Hijab Tidak Wajib, Fuji Klarifikasi usai Disemprot Netizen

Penulis : Mutmainah J - Editor : Yunan Helmy

28 - Nov - 2022, 08:41

Fuji saat lakukan sesi pemotretan. (Foto dari @fuji_an)
Fuji saat lakukan sesi pemotretan. (Foto dari @fuji_an)

JATIMTIMES - nama kekasih Thariq Halilintar, Fuji Utami Putri, baru-baru ini tengah menjadi perbincangan netizen usai sebut memakai hijab itu tidak wajib.

Pernyataan Fuji itu langsung mendapat respons dari netizen. Bahkan Fuji sempat terkena semprotan ceramah dari netizen.

Baca Juga : November Rain, Ada Harga Spesial Cat Anti-Bocor Terlaris di Graha Bangunan

Melihat kegaduhan akibat pernyataannya, adik ipar mendiang Vanessa Angel ini langsung memberikan klarifikasi atas pernyataannya tersebut.

Fuji saat melontarkan pernyataan kontroversial itu tengah bernostalgia dengan foto-fotonya semasa SMA. Semasa SMA Fuji memang tidak mengenakan jilbab.

Dia awalnya mengungkapkan  sekolahnya bukan sekolah Islam sehingga tidak mengharuskan siswi memakai jilbab. "Ga wajib atuh, masa dipaksa," jawab Fuji melalui Instagram Story pada Jumat (25/11/2022).

Nah pernyataan itulah yang menjadi bumerang bagi Fuji karena menjadi bahan omongan netizen.

 Fuji mengaku  pernyataannya tersebut tidak merujuk pada pemakaian jilbab dalam Islam. Namun maksud Fuji adalah di sekolahnya waktu SMA tidak memakai jilbab tidak apa-apa.

Namun rupanya netizen sudah salah presepsi terhadap Fuji. Hingga muncul reaksi yang mempertanyakan pernyataan bahwa hijab tak wajib. 

"Jilbab hukumnya wajib, tidak ada yang gak mewajibkan jilbab. Ada kok ditulis di Al-quran," tulis salah satu netizen.

Baca Juga : Baru Seminggu Menikah, Istri Vincent Raditya Sudah Melahirkan, Netizen: Paket Kilat Ekspres

"Mungkin sekolah secara gak langsung memang ngebiarin dan membebaskan muridnya mau berjilbab atau enggak, tapi uti kan banyak followers. Jangan sampai salah, jilbab itu wajib. Thank you," sambung netizen lainnya.

Melihat dirinya tengah menjadi sorotan, akhirnya Fuji langsung memperjelas pernyataannya dengan sebuah klarifikasi.

Klarifikasi Fuji

"Kan maksudnya pake jilbab di sekolah aku," jelas Fuji.

Sementara, pada Januari 2022 lalu, Fuji sendiri pernah mengungkap bahwa dirinya belum ada rencana untuk menutup aurat secara sepenuhnya. NIa mengungkap bahwa ia akan menutup auratnya suatu saat nanti.

"Saat ini, belum ada rencana pakai jilbab. Nanti, kalau sudah punya tiga anak. Itu memang janjiku pada diri sendiri. Berarti ya sekitar 10, 11, 12 tahun lagi," kata Fuji di channel YouTube pribadinya pada Januari 2022.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Mutmainah J

Editor

Yunan Helmy